Inilah 5 Gaya Hidup Para Generasi Millenial

0
128
pexels/Pixabay

Vallenca – Generasi millenial kini semakin terkenal di kalangan masyarakat. Pasalnya, generasi ini kini mengalami pola gaya hidup yang berbeda. Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi millenial mempunyai gaya hidup yang santai namun optimis.

Generasi milenial dikenal juga dengan kebiasaan atau gaya hidup yang diterapkannya. Gaya hidup yang dijalani pun bukan sekedar senang-senang saja dan tidak membawa manfaat. Tapi ada juga gaya hidup yang banyak memberikan perubahan dan pengaruh baik bagi diri sendiri dan juga orang lain di sekitarnya. Seperti apa sih gaya hidup milenial yang tak banyak diketahui dan justru membawa banyak perubahan ke arah positif?

1. Hidup minimalis

Hidup minimalis ini memiliki banyak arti. Dari yang mengoleksi barang bertema klasik dan minimalis, maupun yang benar-benar hanya menggunakan barang yang digunakan dalam hidupnya saja. Banyak alasan yang digunakan manusia di zaman serba maju untuk menjalani hidup minimalis.

Salah satunya yaitu agar benar-benar efektif dan menjadi manusia yang lebih produktif tanpa banyak memikirkan hal yang tidak berguna. Begitupun yang dianut oleh beberapa anak milenial. Mereka cenderung lebih ingin menyibukkan diri dengan hal-hal atau kegiatan produktif daripada sibuk memikirkan ingin membeli barang apa atau mengoleksi barang tertentu.

2. Bertualang mencari ilmu dan pengalaman

Perkembangan teknologi yang terus membayang-bayangi generasi milenial untuk terus bersaing, membuat banyak dari mereka yang rela menginvestasikan banyak uang untuk menimba ilmu dan menabung pengalaman. Salah satunya yaitu dengan mengikuti banyak acara seperti workshop, seminar, online course maupun sampai dengan pelatihan berbulan-bulan lamanya.

Beberapa dari generasi milenial juga rela menggunakan banyak waktunya untuk melakukan kegiatan yang menambah pengalaman mereka. Misalnya saja saat mereka baru saja lulus kuliah atau sebagai fresh graduate, mereka akan lebih banyak mengambil kesempatan untuk magang di perusahaan ternama. Sekedar mencari ilmu, menambah pengalaman dan juga pertemanan. Hal ini dijadikan modal untuk bisa berkarir lebih baik di masa yang akan datang.

3. Memperluas pertemanan dan menambah relasi lewat komunitas

Selain menambah ilmu dari acara seminar maupun workshop, serta menambah pengalaman kerja dengan mengikuti program magang. Banyak generasi milenial yang memanfaatkan waktunya untuk menjalin pertemanan sehat melalui komunitas yang membawa pengaruh baik.

Misalnya saja komunitas yang sesuai dengan hobi atau passion kita, atau komunitas dengan misi sosial. Komunitas apapun itu selagi membawa banyak kebaikan, tentu akan berpengaruh positif terhadap hidup kita. Terlebih terhadap generasi milenial yang masih sangat membutuhkan relasi pertemanan yang lebih banyak dari biasanya. Dari sinilah kita juga bisa lebih mudah untuk meminta bantuan jika lebih banyak memiliki teman.

4. Hidup sehat dengan olahraga kekinian

Menyadari kesibukan di bidang masing-masing membuat generasi milenial juga melek terhadap kesehatannya. Salah satu yang dilakukannya adalah dengan mengikuti dan rutin melakukan olahraga. Sekalipun sibuk dengan karirnya, mereka tetap memiliki waktu untuk melakukan olahraga kekinian. Terlebih kini tidak sulit bagi mereka untuk mendapatkan akses melakukan olahraga.

Misalnya saja di beberapa kantor atau perusahaan yang menyediakan fasilitas alat dan instruktur olahraga, mereka juga bisa memanfaatkan akhir pekan atau selepas pulang kerja ataupun mengikuti komunitas olahraga yang mampu memacu semangat untuk terus berolahraga. Semakin kita mampu menjaga kesehatan, semakin baik pula kondisi tubuh kita untuk menghadapi persaingan di dunia kerja nantinya.

5. Belanja produk organik dan juga original

Selain semakin sadar pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga, generasi milenial juga sebagai ambasador bagi kampanye produk organik dan juga produk original. Banyak dari mereka yang rela menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli produk organik, seperti sayuran dan buah-buahan.

Selain itu, Milenial juga tidak ragu lho untuk berbelanja produk original. Mereka semakin tahu dan jeli membedakan mana barang tiruan dan mana barang yang memang asli. Tak hanya dari fungsi tapi juga dari model, hingga warna sekalipun mereka mampu membedakan dengan sangat baik. Bagi Milenial, membeli produk original berarti menghemat uang karena yang asli pasti lebih awet.

Itu dia sejumlah gaya hidup yang sudah biasa diterapkan Milenial. Kamu juga gak nih?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here